Rute Pengalihan Arus di Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi

Jembatan Cisomang di ruas Tol Cipularang km 100+700. Foto : Republika. http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/12/23/oimhcx335-hanya-kendaraan-golongan-i-bisa-lewati-jembatan-cisomang
Jembatan Cisomang di ruas Tol Cipularang km 100+700. Foto : Republika.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membatasi jenis kendaraan yang dapat melintasi Jembatan Cisomang pada Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi). Hal ini disebabkan karena Jembatan Cisomang berada pada ruas Tol Cipularang km 100+700 mengalami pergeseran (deformasi) hingga 57 cm pada pilar kedua (P2). Pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai hari Jumat ini, tanggal 23 Desember 2016 pukul 00.00 WIB sampai tiga bulan ke depan.

Selama 3 bulan ke depan, diberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Tol Purbaleunyi. Pengalihan ini bertujuan untuk membatasi beban lalu-lintas pada Jembatan Cisomang. Pembatasan diberlakukan untuk kendaraan berat, namun kendaraan golongan satu masih diizinkan untuk melintas.

Kendaraan golongan satu yang masih diperbolehkan melintas meliputi : sedan, jip, pick up atau truk kecil dan bus. Untuk keamanan, petugas memberlakukan pengalihan arus kepada truk besar dan bus besar.
  • kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung : keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400). 
  • kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta : keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).
Kementerian PUPR dan KKJTJ menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan senantiasa menjaga keselamatan berkendara, khususnya dalam masa libur Natal dan Tahun Baru.
Rute Pengalihan Arus di Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi Rute Pengalihan Arus di Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi Reviewed by Ghost Ships on 5:43 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.