Hmmm, Ternyata Kapolri Kenal Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto : jawapos.com. http://www.jawapos.com/read/2016/12/28/73741/ternyata-kapolri-kenal-pembunuh-sadis-pulomas/1
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto : jawapos.com.

Kerja keras Polisi memang luar biasa, hanya dalam waktu beberapa hari saja, pelaku pembunuhan sadis di Pulomas berhasil ditangkap. Berita penangkapan pelaku pembunuhan di Pulomas dirilis Jawapos,com.

Dua pelaku pembunuhan sadis terhadap satu keluarga di kawasan Pulomas, Jakarta Timur telah berhasil teridentifikasi. Salah satu pelaku yang meninggal diketahui bernama Ramlan Butar Butar, sedangkan yang hidup bernama Erwin Situmorang.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan Ramlan Butar Butar adalah penjahat lama yang dikenal dengan nama Porkas. Kapolri mengaku kenal sejak menjadi Kasat Serse Umum Polda Metro Jaya pada tahun 2000.

"Saya bilang itu pemain lama, jaman sudah pasien kita," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/12).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, Ramlan Butar Butar memilki ciri-ciri kakinya tidak bisa berjalan selayaknya orang normal. Dan selalu melakukan aksinya pencurian dengan kekerasan.

"Itu pemain 365 (pencurian dengan kekerasan)," katanya.
Ramlan Butar Butar memiliki markas atau tempat berkumpul di Bekasi dan Pulogadung dengan nama Kelompok Korea Utara. Mereka tidak segan-segan melukai korban dengan cara-cara kekerasan.

"Itu jaman kita dulu saya kenal Ramlan Butar Butar dan sekarang main lagi. Itu sudah tua," katanya.

Sekadar informasi, satu keluarga yang terdiri dari enam orang ditemukan tewas di sebuah rumah di jalan Pulomas Utara No 7A, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2016.

Keenam korban tewas adalah Dodi Triyono, 59 tahun, Diona Arika Andra (16), Dianita Gemma Dzalfayla (9), Amel, teman anak korban, Yanto, dan sopir Tasrok. Mereka diduga tewas akibat tak bisa bernafas karena kehabisan oksigen. Saat ditemukan, keenam korban ditempatkan di satu kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter.

Sementara, lima korban yang masih hidup adalah Emi, Zanette Kalila, Santu, dan dua asisten rumah tangga bernama Fitriani dan Windy.

Kejadian ini terungkap setelah seorang saksi bernama Sheila Putri mendatangi Pos Polisi Kayuputih. Dia melaporkan telah terjadi perampokan di rumah tersebut. Dari informasi itu, petugas piket Reskrim langsung menuju lokasi dan menemukan semua korban terkunci di kamar mandi.
Hmmm, Ternyata Kapolri Kenal Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas Hmmm, Ternyata Kapolri Kenal Pelaku Pembunuhan Sadis di Pulomas Reviewed by Ghost Ships on 6:41 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.