Politisi Partai Demoktrat Sutan Bhatoegana Meninggal

Foto Sutan Bhatoegana semasa hidup.
Foto Sutan Bhatoegana semasa hidup. Foto : Tempo.

Kabar duka datang dari Politikus Sutan Bhatoegana. Seperti diketahui dari media, Sutan Bathugana sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta sejak 11 Oktober 2016. Sutan dirawat karena menderita sakit liver. Menurut kabar yang beredar, dari RS Medistra kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit BMC, Bogor, Jawa Barat.

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di RS Bogor Medical Center, Sutan Bhatoegana meninggal dunia pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 08.00 WIB di RS BMC Bogor. Sutan wafat setelah mengidap penyakit kanker hati.

Kabar duka itu disampaikan Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan (Ditjen Lapas) Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi, dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

"Innalillahi wa Inna Ilahi Rojiun, semoga Bapak Sutan Bhatoegana khusnul khotimah," katanya.

Kemudian pesan yang berasal dari keluarga juga beredar di media :
Bila selama hidupnya beliau ada salah kata baik perilaku maupun perbuatan mohon dimaafkan.
Almarhum akan dikebumikan pada bada Ashar di pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor.
Kediaman almarhum bertempat di Villa Duta, jl. Sipatahunan no. 26, Bogor.
Mohon maaf jika almarhum memiliki kesalahan-kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.
Wass. Keluarga Sutan Bhatoegana.

Sutan Bhatoegana lahir di Pematang Siantar, 13 September 1957. Dia merupakan politikus Partai Demokrat. Dia juga pernah menjadi anggota Komisi VII DPR periode 2009-2014.

Sutan beberapa kali menduduki posisi penting di Partai Demokrat , di antaranya Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Departemen Perekonomian DPP Partai Demokrat.

Sebelum masuk ke dunia politik, Sutan aktif di beberapa organisasi sejak masa mudanya. Sewaktu kuliah di ATN Yogyakarta, ia menjadi Kasie II Yon v Mahakarta ATN.

Pengalaman lain antara lain Ketum Batak Islam Cilacap tahun 1990 dan Sekretaris ICMI ORSAT Cilacap tahun 1990.
Politisi Partai Demoktrat Sutan Bhatoegana Meninggal Politisi Partai Demoktrat Sutan Bhatoegana Meninggal Reviewed by Ghost Ships on 9:51 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.