Banjir Jakarta di-Meme Netizen, Syahrini & Jupe Jadi Model-nya

Banjir yang beberapa hari ini menggenangi berbagai titik di DKI Jakarta dan sekitarnya sempat melumpuhkan aktifitas perkantoran dan sekolah. Kemacetan parah terjadi di beberapa titik dan tidak dapat dihindari. Hal ini memicu kreativitas para pengguna sosial media untuk membuat dan menyebarkan meme parodi bernada sindiran.

Netizen Indonesia membuat meme artis Julia Perez terkait dengan banjir Jakarta. Instagram.com
Artis papan atas, Syahrini dan Julia Perez pun menjadi salah satu 'model' meme bertajuk Banjir Jakarta itu. Syahrini digambarkan terlentang di atas tumpukan sampah di antara genangan banjir. Dalam meme, pelantun lagu 'Jangan Memilih Aku' itu memakai baju warna oranye dan rok putih, lengkap dengan kacamata serta aksesoris lainnya.

Adapun Jupe, panggilan akrab Julia Perez, tampak telentang dengan mata tertutup dalam genangan air. Hanya wajah dan dadanya yang terlihat menyembul di atas permukaan air. Meme tersebut bertuliskan 'Banjir udah sedada orang dewasa'. Ternyata, Jupe memang ahli membedah banjir Jakarta.

Ketiga, meme menggambarkan banjir di daerah Monumen Patung Dirgantara atau dikenal sebagai patung Pancoran, dengan tulisan 'Alhamdulillah banjirnya tinggal semata kaki'. Tulisan itu bernada sindiran karena banjir yang sangat tinggi sehingga hanya terlihat patung Pancoran saja.

Keempat, terlihat superhero fantasi, Ultraman dan Transformer sedang melawan Godzilla di Bundaran Hotel Indonesia. Meme tersebut menjelaskan banjir Jakarta disebabkan karena serangan Godzilla.

Kelima, bus Transjakarta merek Zhongtong berwarna oranye berubah menjadi kapal bertuliskan 'Transjakarta'. Kapal tersebut bersebelahan dengan mobil Xenia hitam sedang menerjang banjir.

Keenam, sang avatar, Ang, pengendali empat elemen, tampak memancungkan tongkatnya menepis arus banjir ke rumah warga. Meme tersebut bertuliskan 'solusi banjir Indonesia'.

Ketujuh, wacana tol laut pun tak luput jadi parodi. Dalam gambar banjir di kawasan Thamrin, dekat Bundaran HI, tampak ada beberapa kopaja, bus Transjakarta, dan pengendara sepeda motor yang menuntun kendarannya. Di belakang pengendara motor, terdapat penunjuk arah 'jalur khusus tol laut'.

Berikutnya, meme banjir berupa percakapan antara warga dan Gubernur tentang banjir mengundang tawa. Warga: "Pak Gubernur, menurut Anda apa penyebab banjir Jakarta??" | Gubernur: "Aer lah, masa cireng."

Adapula meme berupa format SMS berlangganan, bertuliskan "Ketik UNREG (spasi) GAGAL NGANTOR, kirim ke bos masing-masing." Dalam parodi itu, terdapat gambar pria mengenakan kemeja putih, celana hitam, sedang memainkan telepon genggamnya. Posisinya sedang duduk di kap depan mobil karena banjir dan macet parah.

Terakhir, banjir di depan Mal Kepala Gading turut menjadi sindiran tempat wisata. Dalam ganbar, terdapat anak kecil sedang bermain ban pelampung menyusuri banjir. Meme tersebut bertuliskan, "Ke Bali? Ga jaman bro, Gading donk!"

Berbagai meme lucu tersebut diunggah di Path, Twitter, Facebook, bahkan saling berbagi dalam grup Whatsapp.

Sumber : Tempo
Banjir Jakarta di-Meme Netizen, Syahrini & Jupe Jadi Model-nya Banjir Jakarta di-Meme Netizen, Syahrini & Jupe Jadi Model-nya Reviewed by Ghost Ships on 1:41 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.