Ngeri, Seorang Bocah TK Diterkam Harimau di Jatim Park II

Ilustrasi tempat seorang bocah diterkam harimau di Batu Secret Zoo. Foto : Detik. https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3447603/ini-kronologi-bocah-tk-diterkam-harimau-di-jatim-park-ii
Ilustrasi tempat seorang bocah diterkam harimau di Batu Secret Zoo. Foto : Detik.
Selalu waspada dan hati-hati ketika berada di mana saja, termasuk ketika berada di tempat wisata sekalipun. Seperti kejadian di Batu Secret Zoo di Jatim Park II ini, seorang bocah diterkam seekor anak harimau ketika akan berfoto bersama.

Berita tentang seorang bocah TK yang diterkam harimau di Jatim Park II ini seperti dirilis oleh Detik, PenaMerdeka dan Surya Malang.

Seorang siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri, mengalami luka akibat dicakar anak harimau Jatim Park II, Kota Batu. Siswa tersebut berusia 4 tahun. Bocah tersebut sekarang sudah dalam perawatan intensif di RS Baptis, Kota Batu, setelah menjalani operasi dari beberapa luka yang dialami.

Kronologi peristiwa diterkamnya bocak TK versi kepolisian adalah sebagai berikut.

Pada hari Selasa (14/3/2017), sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri, tiba di wahana wisata Jatim Park II, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Rombongan berjumlah 45 orang itu, kemudian masuk untuk menikmati wahana wisata.

Sekitar pukul 13.30 WIB, bocaj tersebut bersama orang tuanya tiba di lokasi foto bersama satwa. Ketika itu, bocah cilik tersebut bersama orang tuanya berkeinginan pose bersama anak harimau, salah satu koleksi satwa Jatim Park II.

Kemudian, pemandu biasa menemani pengunjung berfoto, bersiap membawa anak harimau mendekati pengunjung.

"Ketika itu, ada pengunjung lain, anak-anak dan ibu-ibu. Melihat ada harimau mereka teriak ketakutan sambil berlari. Saat itulah cakar harimau merobek tubuh korban," ungkap Kasubag Humas Polres Batu AKP Waluyo berbincang dengam detikcom, Rabu (15/3/2017).

Karena mengalami luka cukup serius, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Jadi bukan digigit, tapi apa karena panik, harimau menyergap tubuh korban hingga cakarnya melukai bagian tubuh korban," jelas Waluyo.

Penanganan medis hingga operasi luka korban sudah selesai dilakukan. Kini proses pemulihan berjalan dan korban menjalani rawat inap di rumah sakit. "Sekarang lagi pemulihan, operasi sudah," kata Waluyo.

Aparat kepolisian sudah menggelar olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan para saksi. Peristiwa diterkamnya siswi TK asal Kediri, Putri (4), di museum satwa, Jatim Park 2, Kota Batu, murni kecelakaan.

Dalam konferensi pers, Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata di Rumah Sakit Baptis Batu pada Rabu (14/3) pihak Batu Secret Zoo Jatim Park telah bertanggung jawab penuh terhadap kejadian ini dengan menanggung semua biaya perawatan.

Semoga kejadian pengunjung diterkam harimau di Jatim Park II Batu ini tidak terulang di masa datang.
Ngeri, Seorang Bocah TK Diterkam Harimau di Jatim Park II Ngeri, Seorang Bocah TK Diterkam Harimau di Jatim Park II Reviewed by Ghost Ships on 4:09 PM Rating: 5

2 comments:

  1. waduh ngeri juga ya mas.
    www.dolarinyuk.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ngeri, kita harus selalu waspada, binatang buas tetap memiliki insting menyerang kalo kaget.
      tks udah mampir ya Mas

      Delete

Powered by Blogger.